Kamis, 07 September 2017

Tren Celana Jeans dari Saat ke Waktu

Tahukah anda perjalan celana jeans ini dari th. ke th. serta ada perubahan jenis celana jeans yang seperti apa sajakah ya. www.celanajoggerpants.com


jenis celana jeans celana jeans Tren Celana Jeans dari Saat ke Waktu
Assalamu'alaikum Moeslemates,
Celana jeans Adalah item fashion yang tidak ada matinya. Dari jaman nenek kakek kita dahulu nyatanya celana ini telah jadi pilihan fashion untuk aktivitas keseharian. Serta tidak mengingkari juga anda tentu mempunyai celana jeans didalam almari kan Moeslemates. Namun tahukah anda perjalan celana jeans ini dari th. ke th.. Perubahan jenis celana jeans seperti apakah yang tren dari th. ke th.? Menginginkan tahu? yuk simak yang satu ini ya!


Pada th. 1960an celana jeans di buat dengan jenis yang sangat panjang serta kebesaransehingga mesti dilipat atau yang umum kita kenal dengan celana koboi. Jeans waktu itu sesuai dengan si pemakainya, yaitu beberapa pekerja tambang yang memerlukan celana yang dapat membuat perlindungan kakinya serta agar mereka dapat beregerak leluasa untuk bekerja. celana jeans yang berkembang pada masa 60-an beberapa besar di buat dengan jenis seperti serta jadi begitu trend.

1970an
Bila lihat gambar ini Moeslemates tentu tau bila ini yaitu jenis cutbray jeans. Jenis cutbray sesungguhnya telah keluar di th. 1960an, tetapi di th. 1970an baru jenis celana jeans yang lebar di bagian bawah ini jadi tren yang begitu ramai untuk pria serta wanita. Ditambah d th. 1970an yaitu masa nya seseorang legenda musik yang namanya tentu tidak asing di telinga kita yakni Elvis Presley the King of Rock n' Roll. Elvis Presley begitu sukai memakai jenis celana cutbray saat manggung, so tidak heran bila di th. 1970an, hingga celana cutbray sangat hits.

Histori asal mula cutbray belum juga bisa di pastikan. Pada awal era 19, celana panjang dengan ujung membuat lonceng mulai digunakan di Angkatan Laut AS. Cutbray jadi begitu modis untuk wanita pada th. 1960 pertengahan di Eropa serta di Amerika Utara pada 1960-an. Pada th. 1970-an, celana ini jadi trend baik untuk pria serta wanita.

1980an
Berlainan dengan masa terlebih dulu, tren 80-an semakin banyak didominasi oleh celana Stone washing. Stone washing yaitu sistem manufaktur tekstil yang dipakai untuk memberi kesan usang pada jeans yang baru di produksi. Warna pada bagian-bagian celana di buat berlainan, ada yang lebih gelap serta ada juga yang lebih jelas. Awal mulanya, langkah pencucian stonewash yaitu dengan memakai batu apung, yang mana batu apung itu juga akan mengikis permukaan serat benang hingga hasilkan penampilan yang mensimulasikan seolah-olah baju itu telah digunakan lama.

Sistem pelaksanaannya memakai beragam type serta ukuran batu apung, bergantung type tampilan yang dikehendaki. Langkah tersebut yaitu type sistem pencucian yang memercayakan tindakan mekanis, yang dikerjakan malah sesudah baju jadi (bukanlah pada saat masih tetap berbentuk lembaran kain, seperti lazimnya). Cara stone washing juga menolong tingkatkan kelembutan serta fleksibilitas kain yang umumnya kaku seperti bahan denim. Nah di th. ini mulai ramai celana jeans dengan tehnik stone washing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar